Tuesday, November 19, 2019

Salatiga Cup 2019: Pertandingan Bolabasket

Salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan di Salatiga Cup 2019 tingkat SMP adalah bolabasket. Pertandingan dilaksanakan dengan sistem gugur pada tanggal 18 s/d 20 November 2019. Pertandingan yang berlangsung di Gedung Olahraga Dinas Kepemudaan dan Olahraga kota Salatiga tersebut mempertemukan tim putra SMP 2 dan SMP lab Satya Wacana di partai puncak. Pertandingan berlangsung dengan tempo cepat di mana pergerakan bola dari back court ke front court terjadi dalam hitungan di bawah 10 detik. Pertandingan berakhir dengan margin skor yang cukup jauh bagi keuggulan tim putra Satya Wacana.

Pertandingan berlangsung meriah dengan kehadiran suporter


Keunggulan fisik dan postur pemain lawan membuat pertandingan terasa sulit bagi SMP 2. Iskandar, pembina tim bolabasket SMP 2 salatiga, mengatakan bahwa tempo permainan yang dipaksakan cepat oleh tim lawan menguras tenaga pemain di awal-awal quarter 1. Penempatan posisi saat bertahan dengan sistem zone marking yang diterapkan oleh tim UKSW membuat shooter dari SMP 2 kesulitan melepaskan tembakan bersih ke ring. Percobaan tembakan 3 angka sudah coba dilakukan, akan tetapi akurasi yang kurang membuat bola rebound langsung dimanfaatkan tim Lab. untuk melaksanakan fast break.

SMPN 2 Salatiga vs SMP lab. Satya Wacana
pada partai puncak bolabasket putri SMP mempertemukan tim dari lab. satya wacana dengan SMP Stella Matutina. Pertandingan berakhir dengan kemenangan SMP Lab. Posisi ke tiga dalam kejuaraan Salatiga Cup ditempati tim putri SMPN 2 Salatiga setelah mengalahkan SMPN 3 Salatiga (Netisa) dengan skor 12 - 5.

Tim SMPN 2 saat menghadapi Lab. Satya Wacana pada semifinal


1 comment: